Teman Menulis Penulis Hebat!

Satu kalimat untuk menjadi penulis hebat: Anda harus punya teman menulis.

Untuk mencapai sukses menulis dan menjadi penulis buku yang hebat kita butuh teman. Ibarat mendaki gunung tinggi, bila sendirian akan menyiutkan nyali namun bila ada teman kita akan semangat menggapai puncak tertinggi.

  • Teman adalah pemberi semangat. Berteman dengan orang yang tepat, kita bisa mencapai cita-cita dengan bergairah karena teman yang memiliki satu tujuan selalu membuat kita terpacu untuk terus berjuang menggapai tujuan.
  • Teman adalah tumpuan mata saat melirik. Tidak usah bicara, dengan melirik aktivitas menulisnya saja sudah bikin kita semangat. Dalam hati kita berkata, “Bila dia bisa sukses dengan caranya, mungkin saya juga bisa sukses dengan melakukan hal yang sama.”
  • Teman pendukung dan pendorong. Bila kita sedang berkarya, dia akan mendukungnya. Bila kita sedang mogok menulis, dia akan mendorongnya. Bila kita punya ide menulis menarik, dia akan tambahkan inspirasinya. Bila kita sedang mandeg dia akan tunjukkan jalan keluar, kalaupun dia juga sedang mandeg, minimal dia akan menyuguhkan senyum, tidak menampakkan wajah kusut.

Dengan memiliki teman menulis yang satu visi, satu semangat, dunia tulis-menulis kita akan lebih bergairah. Sebab disana terjadi proses sinergi. Dengan sinergi, kita bisa menggapai tujuan kita dengan lebih cepat. Berat sama dipikul, ringan sama dijinjing, begitulah pepatahnya.

Semakin banyak teman semakin baik. Karena banyak orang, banyak kepala dan banyak pula cara dan gayanya. Itu bermanfaat untuk memperkaya wawasan dan inspirasi.

Temukan teman menulis anda, bisa online juga bisa off line. Ikuti kelompok menulis disekitar anda. Atau bila tidak sempat atau tidak ada, anda bisa mencarinya di dunia maya, di fesbuk atau milis lainnya. Ikutilah forum-forum menulis didalamnya. Saya jamin perjalanan anda akan asyik menggairahkan.

Yuk, kita cari teman menulis yang bisa menyemangati untuk menemani sepanjang jalan karir menulis kita.

Sebarkan Tulisan Ini:
This entry was posted in Cara Menulis Buku and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


*