Lowongan Penulis Artikel Online

Hallo pembaca caramenulisbuku.com. Ada kabar gembira untuk anda yang sedang mencari lowongan penulis artikel online. Lowongan ini saya buka untuk anda yang gemar menulis artikel dan mendapatkan bayaran dari aktifitas anda itu.

Kebetulan saya sedang butuh banyak penulis artikel untuk menjalankan bisnis baru saya: Jasa Penulisan Artikel Berkualitas (JasPetas). Layanan ini ditujukan kepada bloger dan pemilik bisnis di internet yang tidak punya waktu untuk mengupdate blog atau situs mereka dengan artikel fresh. Dan mereka yang mementingkan kualitas dalam konten bisnis mereka.

Tema artikelnya BEBAS sesuai minat Anda (atau diluar minat anda juga boleh, asal berkualitas dan lolos seleksi saya). Kategori tulisan yang paling banyak dipesan adalah tentang: bisnis (termasuk bisnis online), artikel how to alias cara melakukan sesuatu, IT, teknologi, kuliner, motivasi, manajemen, dan masih banyak lagi kategori lain. Hanya saja yang paling banyak dipesan ya, yang saya sebutkan barusan.

Yap, apakah Anda tertantang untuk mendaftar dan bekerja sama dengan saya menjadi tim JasPetas?

Apa saja kriteria dan persyaratan untuk menyabet kesempatan bergabung ke dalam tim Jasa Penulisan Artikel Berkualitas ini? Berapa besar honor dan bagaimana cara pembayarannya? Yup, mari simak keterangannya lebih lanjut.

Kriteria Calon Penulis JasPetas

Sesuai dengan nama jasanya JasPetas, Jasa Penulisan Artikel Berkualitas, kualitas artikel adalah nomor satu. Anda harus mempu menulis artikel dengan baik dan siap menerima order dari pelanggan (dengan moderasi dari saya tentunya).

Apa kriteria untuk menjadi tim JasPetas dan apa saja syaratnya? Simak poin-poin berikut ini:

  1. Mampu menulis minimal 10 artikel tiap bulan.
  2. Kualitas artikel harus baik, logis dan menarik
  3. Artikel harus lolos koreksi dari saya.
  4. Artikel harus orisinil, tidak kopi-pas alias jiplak.
  5. Jumlah kata dalam artikel berkisar antara 300 sampai 1000 kata bahkan lebih (sesuai pesanan)
  6. Mengerti menulis artikel yang SEO friendly.
  7. Mencantumkan gambar menarik di dalam posting (kriteria ini tidak berlaku lagi)
  8. Mau merevisi atau mengedit tulisan salah ketik atau kurang logis. Sebab dalam jasa JasPetas saya menerapkan 2x revisi. Artinya pelanggan boleh komplain 2x bila mereka tidak puas dengan artikel yang Anda tulis. Dan Anda merevisinya sesuai dengan jumlah komplain pelanggan.
  9. Memiliki akun Facebook minimal 1000 teman lebih bagus (punya instagram, google plus dan sosmed lainnya juga lebih bagus).
  10. Tidak berada di wilayah SUMBAGSEL: Lampung, Bengkulu, Sumsel dan Jambi plus Sumbar (kriteria ini tidak berlaku lagi).
  11. Alangkah baiknya bila Anda memiliki blog pribadi. So, saya bisa langsung cek level atau kemampuan menulis Anda melalui tulisan yang Anda suguhkan di blog.
  12. Surat lamaran tidak bersifat formal. Cukup dengan informasi sedikit tentang diri Anda dan pernyataan ingin melamar menjadi Tim JasPetas.
  13. Lampirkan 5 contoh artikel anda (tema BEBAS).
  14. Bila ada, anda juga bisa sebutkan portofolio alias pengalaman kerja anda dalam menulis artikel untuk orang lain (Kalau bisa sebutkan alamat webnya disertai link menuju kesana agar saya bisa menyimak tulisan anda itu).

Demikian syarat dan ketentuan bergabung menjadi tim JasPetas secara umum. Berikutnya kita bicara tentang honor dan bagi hasil.

Honor dan Pembayaran (Bagi Hasil)

Yap, tibalah kita pada bagian yang paling Anda tunggu: honorarium alias bagi hasil :) Inilah uniknya layanan saya. Saya menerapkan konsep bagi hasil dari tiap artikel yang pelanggan pesan dan yang Anda tulis.

Honor atau bagi hasil yang anda terima untuk tiap artikel berkualitas yang anda tulis tergantung pesanan. Intinya kita berbagi 50;50. Misalnya, pelanggan memesan artikel dengan jumlah kata 500 kata sebanyak 20 buah artikel. Maka anda mendapatkan 50% dari keuntunganya alias Rp 10 ribu per artikel. Anda dapat Rp 10 ribu saya juga dapat Rp 10 ribu. Jadi, keuntungan yang anda dapatkan adalah Rp 200 ribu dari bagi hasil tersebut. Begini perhitungannya: Rp 10.000 X 20 = Rp 200.000. Lumayan, kan? :)

Dan bila pelanggan memesan lebih banyak artikel dan lebih banyak kata, tentu Anda akan mendapatkan bagi hasil yang lebih besar pula dari yang di atas.

Dan perlu anda tahu, hitungan bagi hasil di atas melebihi standar biasa, lho. Normalnya para pemilik bisnis jasa penulisan artikel diluar sana hanya menggaji pegawainya untuk satu artikel Rp 5 ribu untuk artikel 500 kata. Sedangkan saya membayar anda lebih. Dan itu wajar sebab Anda sudah mengerahkan kemampuan terbaik anda dalam menulis artikel berkualitas dan telah memuaskan pelanggan. Tentu saja, bila pelanggan puas, Anda tentu akan kecipratan lebih banyak order menulis artikel lagi. Hebat! :)

Lalu, Bu Mita, bagaimana ketentuan pembayaran honornya?

Teknis Pembayaran Honor atau Bagi Hasil

Okeh, berikut ini adalah teknis dan ketentuan pembayaran honor atau bagi hasil untuk tim JasPetas:

  1. Pembayaran honor dilakukan melalui transfer bank, disarankan punya rekening BNI, bank yang lain juga boleh.
  2. Saya hanya akan membayar bila artikelnya sudah saya setujui dan lulus copyscape dan bertstandar SEO.
  3. Artikel yang di bawah standar harus diperbaiki hingga memenuhi syarat layak dan menarik. Bila pelanggan butuh revisi, Anda harus merevisinya dulu 1 kali atau 2 kali revisi.
  4. Saya akan membayar setiap awal bulan, antara tanggal 1 samapi tanggal 3 tiap bulan. Atau sesuai kesepakatan kita (boleh juga meminta bayaran setelah artikel lolos uji dan layak tampil bila Anda benar-benar butuh uangnya segera :) ).
  5. Jika hasil kerja Anda ternyata melebihi harapan saya, saya akan memberikan proyek lebih hebat untuk anda, seperti menulis buku/ ebook bareng dengan sistem bagi hasil royalti atau keuntungan atau bahkan menjadi pegawai tetap saya yang saya gaji bulanan. Keren :)

Teknis Pengajuan Lamaran Menjadi Tim JasPetas

Berikut tahapan yang harus anda lalui untuk melamar menjadi penulis artikel untuk bergabung kedalam Tim JasPetas:

  1. Kirimkan surat lamaran untuk menjadi penulis artikel ke [email protected]
  2. Setelah kirim lamaran lewat email, beritahu juga tim kami lewat SMS konfirmasi ke: 0852 66966 520
  3. Lampirkan 5 (lima) contoh tulisan orisinil anda, yang sesuai dengan kriteria di atas, dalam bentuk file Word.
  4. Lebih bagusnya, anda tunjukkan blog Anda agar saya bisa menilai langsung level atau kemampuan menulis Anda.
  5. Kualitas TULISAN lebih penting, so menulislah dengna HATI.
  6. Tim kami akan menyeleksi lamaran yang masuk, dan memilih hanya penulis artikel yang sesuai standar JasPetas.
  7. Pemberitahuan hasil seleksi, diterima atau tidaknya lamaran anda, akan saya kirim ke email anda atau saya SMS anda.

Demikian kriteria, persyaratan ketentuan untuk menyambet lowongan menjadi penulis artikel untuk bergabung ke dalam tim JasPetas, Jasa Penulisan Artikel Berkualitas. Saya tunggu, ya, lamarannya. Semoga anda dan saya bisa menjadi partner menulis yang hebat!

Salam sukses penulis Indonesia!

Agusmita

Catatan: Syarat dan ketentuan dapat berubah sesuai kebutuhan. Lowongan penulis artikel online JasPetas ini saya tutup dalam waktu yang tak ditentukan atau saya buka lagi sesuai kebutuhan pelanggan dan kebutuhan akan tambahan penulis baru.

 

Sebarkan Tulisan Ini: